Ribuan umat Islam padati Bundaran HI, solidaritas dan dukungan untuk Muslim Mesir

17

JAKARTA (Arrahmah.com) – Uasai sholat  Jum’at ribuan umat Islam memadati bundaran HI Jakarta hari  Jumat (16/8/2013) untuk memberikan dukungan kepada umat Islam di Mesir untuk terus berjuang untuk pemulihan kekuasaan terhadap presiden terguling Muhammad Mursi.

Meski sampai hari tercatat telah 2600 Muslim meninggal dunia atas pembantaian yang dilakukan di lapangan Rabi’ah Adawiyah dan tempat-tempat yang lain di Kairo, kaum Muslimin Indonesia memberikan dukungan dengan yel-yel “Step Down As-Sisi, We Support Mursi.”  

Umat Islam yang memadati bundaran HI berorasi sekitar satu jam kemudian bergerak ke perwakilan PBB di Jakarta untuk berorasi pula di sana. Dengan tertib masa berjalan kaki sekitar 500 m   meneriakkan takbir dan dukungan untuk Muslim Mesir.

Kaum Muslimin Indonesia menuntut agar PBB menyeret jenderal As-Sisi ke Mahkamah Kejahatan Internasional atas tindakan barbar yang dilakukannya terhadap para pendukung Muhammad Mursi, presiden Mesir yang digulingkan militer pada 30 Juni lalu.

Selanjutnya masa umat Islam bergerak kembali ke Bundaran HI. Untuk kemudian pukul 15.10 membubarkan diri dengan tertib

Beberapa tokoh tampak pada unjuk rasa tersebut. Antara lain Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Abu Muhammad Jibriel, Ustadz Fery Nur, Parni Hadi, dan Opick.

Adapun elemen-elemen ormas dan lembaga kemanusiaan yang turut serta dalam aksi Jumat siang ini adalah Front Pembela Islam, Majelis Mujahidin, SEAHUM (South East Asia for Humanitarian Committe) yang terdiri dari Aksi Cepat Tanggap, Pos Keadilan Peduli Umat , Dompet Dhuafa, YDSF, Rumah Zakat .

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.