Jabhah Nushrah membebaskan desa Deir Salman di pinggiran Damaskus

Sejumlah mortar yang direbut mujahidin
18

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah berhasil membebaskan desa Deir Salman, distrik Ghautah Timur, provinsi pinggiran Damaskus pada Jum’at (19/7/2013). Selain memukul mundur pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Shabihah, mujahidin juga sukses merebut sejumlah besar senjata dan amunisi pasukan rezim Nushairiyah.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

 logo JN

Pernyataan no. 346

Perang pembebasan desa Deir Salman di Ghautah Timur  – pinggiran Damaskus

 

Segala puji bagi Allah Yang telah menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak tertinggi ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada rasul yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa salam, keluarganya dan seluruh sahabatnya yang mulia. Amma ba’du.

Dalam rangkaian pertempuran penuh berkah yang diterjuni oleh putra-putra kaum muslimin di distrik Ghautah Timur, provinsi pinggiran Damaskus untuk membuka pengepungan ketat terhadapnya dan mencegah pasukan rezim Nushairiyah Suriah merebutnya, putra-putra kalian mujahidin Jabhah Nushrah ~semoga Allah memenangkannya~ dengan izin dan karunia Allah semata bersama beberapa kesatuan jihad melakukan pembebasan terhadap desa Deir Salman di Ghautah Timur, provinsi pinggiran Damaskus, menghalau serangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya, serta memaksa mereka menarik mundur pasukannya sejauh 1 kilometer atau lebih, ditambah menghancurkan sebuah tank dan sebuah panser BMP. Segala puji bagi Allah semata.

Bersamaan dengan terbitnya fajar hari Jum’at, 10 Ramadhan 1434 H/19 Juli 2013 M, mujahidin memulai peperangan dengan menyerang markas pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah dengan tembakan mortar kaliber 82 mm, 100 mm dan 120 mm. Setelah itu mujahidin melakukan penyerbuan yang membuat pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah terbirit-birit melarikan diri dengan menyeret mayat tentara mereka. Dengan kemudahan dari Allah semata, hal itu mempercepat dan memudahkan para pemuda mujahidin untuk menyerbu posisi-posisi pasukan musuh, setelah Allah mencampakkan rasa takut ke dalam hati pasukan musuh dan menurunkan ketentraman ke dalam hati wali-wali-Nya.

Pertempuran terus berlangsung sampai mujahidin berhasil sepenuhnya membebaskan desa pada pukul 16.30 sore hari itu juga. Selain menembakkan mortar, mujahidin juga mempergunakan roket anti tank jenis B 10 dan senapan mesin berat PKC.

Di antara karunia Allah dalam peperangan ini adalah mujahidin berhasil menguasai senjata, amunisi dan kendaraan pasukan Nushairiyah. Di antaranya buldozer, mobil, meriam kaliber  60 mm, amunisi mortar kaliber 60 mm dan 82 mm, roket RPG, kacamata [teropong] malam, amunisi senapan serbu, rompi anti peluru, granat dan lain-lain.

Karena pasukan musuh berhasil menyeret mundur mayat tentara mereka, mujahidin belum mengetahui secara pasti jumlah korban tewas di pihak pasukan musuh. Allah semata Yang memberi taufik.

Asap membumbung tinggi setelah penembakan mortar di desa Deir Salman
Asap membumbung tinggi setelah penembakan mortar di desa Deir Salman

 

Mujahidin bersiap melakukan penyerbuan
Mujahidin bersiap melakukan penyerbuan

 

Mujahidin menyerbu posisi-posisi pasukan Nushairiyah
Mujahidin menyerbu posisi-posisi pasukan Nushairiyah

 

Buldoser yang direbut oleh mujahidin
Buldoser yang direbut oleh mujahidin

 

Mujahidin merebut meriam kaliber 60 mm
Mujahidin merebut meriam kaliber 60 mm

 

Sejumlah mortar yang direbut mujahidin
Sejumlah mortar yang direbut mujahidin

 

Sejumlah roke RPG direbut oleh mujahidin
Sejumlah roke RPG direbut oleh mujahidin

 

Teropong malam yang direbut oleh mujahidin
Teropong malam yang direbut oleh mujahidin

 

Salah satu stiker milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang berada di dalam desa Deir Salman, bertuliskan "aku penuhi panggilanmu wahai Zainab"
Salah satu stiker milisi Syiah Hizbullah Lebanon yang berada di dalam desa Deir Salman, bertuliskan “aku penuhi panggilanmu wahai Zainab”

 

Allah Maha Melaksanakan kehendak-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya

 

Jabhah Nushrah

Yayasan Media Al-Manarah al-Baidha’

 

Jangan melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam

 

Selasa, 14 Ramadhan 1434 H/23 Juli 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.