13 tentara dan polisi Afghan bergabung dengan Mujahidin IIA dalam satu hari

11

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebanyak 13 tentara dan polisi Afghanistan dari daerah yang berbeda membelot dari rezim boneka Afghan dan bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) dalam satu hari.

Empat anggota milisi Arbaki atau polisi lokal Afghan dari pos pemeriksaan Ghulam Jan bertaubat dari kesalahan mereka dan bergabung dengan Mujahidin di daerah Mullahzo, distring Sangin, provinsi Helmand, menurut laporan Shahamat pada Selasa (13/8/2013). 

Mantan Arbaki tersebut juga menyerahkan truk pickup mereka dan 4 senapan Ak dan perlengkapan lainnya.

Di Paktia, dua milisi Arbaki bergabung dengan Mujahidin IIA pada hari yang sama di distrik Yahiya Khel.

Sementara di provinsi Balkh, seorang polisi lokal bernama Syed Rahman menyerahkan dirinya sendiri kepada Mujahidin IIA di distrik Chahr Bolak kemarin.

Khairullah bin Abdul Razziq, seorang tentara nasional Afghanistan dari daerah Khus Khadir, distrik Chora, provinsi Uruzgan, juga bertaubat dan bergabung dengan Mujahidin pada Selasa pagi.

Lima milisi Arbaki lainnya juga menggabungkan diri dengan Mujahidin di distrik Dawlat Shah, provinsi Laghman, pada hari yang sama. Mereka menyerahkan senjata mereka kepada Mujahidin dan berjanji akan di sisi Mujahidin dan bersama-sama memerangi musuh. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.