Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah kembali membebaskan dua desa di Aleppo Timur

Tank T 62 yang direbut oleh mujahidin
17

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah berhasil membebaskan dua desa , Rasadiah dan Qirbatiah di pinggiran Aleppo Timur dari cengkeraman pasukan Nushairiyah Suriah pada Selasa (23/7/2013). Mujahidin lantas menghadang konvoi militer Nushairiyah yang datang dari kota Khanasir menuju kota Hammam. Dalam serangan pada tersebut mujahidin merebut sebuah tank T 62, sebuah truk militer dan tiga buah mobil tangki bahan bakar. Mujahidin juga sukses memutus jalur bantuan militer rezim Nushairiyah Suriah di pinggiran Aleppo Timur.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

logo jabhah nushrah

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 351

Menyerang dan membebaskan desa Rasadiah dan Qirbatiah dari pasukan Nushairiyah di pinggiran Aleppo

 

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.

Dalam pertarungan baru antara pasukan kebenaran dan pasukan kebatilan, mujahidin Jabhah Nushrah ~semoga Allah memenangkannya~ berhasil menyerang ke dalam desa Rasadiah dan Qirbatiah di pinggiran Aleppo Timur dan membebaskan sepenuhnya kedua desa tersebut dari cengkeraman pasukan rezim Nushairiyah Suriah, dilanjutan penyisiran dan pembersihan kedua desa tersebut tanpa perlawanan berarti dari pasukan Nushairiyah, di mana pasukan Nushairiyah terbirit-birit melarikan diri dan meninggalkan kedua desa tersebut begitu mujahidin sampai di kedua desa. Mujahidin merebut sebuah tank T62 beserta amunisinya.

Setelah pembebasan kedua desa tersebut, mujahidin Jabhah Nushrah menghalau konvoi militer Nushairiyah yang datang dari kota Khanasir menuju kota Hammam. Mujahidin menghancurkan sebuah mobil jenis Hyundai yang dilengkapi senapan mesin berat, sehingga pasukan Nushairiyah terbirit-birit melarikan diri dan meninggalkan 3 mobil tanki bahan bakar, sebuah truk dan sebuah kendaraan lainnya. Semuanya menjadi harta rampasan perang bagi mujahidin. Segala puji bagi Allah semata.

Di antara hasil terpenting dari peperangan ini adalah mujahidin berhasil memutuskan jalut utama pengiriman bantuan militer rezim Nushairiyah di pinggiran Aleppo Timur. Peperangan ini terjadi pada hari Selasa, 14 Ramadhan 1434 H / 23 Juli 2013 M.

Tank T 62 yang direbut oleh mujahidin
Tank T 62 yang direbut oleh mujahidin

 

Mujahidin menghadang konvoi militer Nushairiyah dari Khanasir menuju Hammam
Mujahidin menghadang konvoi militer Nushairiyah dari Khanasir menuju Hammam

 

Truk tangki bahan bakar ditinggal kabur oleh konvoi militer Nushairiyah
Truk tangki bahan bakar ditinggal kabur oleh konvoi militer Nushairiyah

 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

 

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

 

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

 

Jum’at, 17 Ramadhan 1434 H / 26 Juli 2013 M

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...