Diskriminasi, sebuah pusat perbelanjaan Houston pasang papan peringatan "No Muslim Parking"

38

(Arrahmah.com) – Papan peringatan larangan bagi Muslim parkir di tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan di Houston, Amerika Serikat, memicu kemarahan masyarakat Muslim setempat.

Papan tanda yang dilaporkan muncul secara “misterius” itu terpasang pekan ini. Papan diskriminasi itu telah membuat warga Muslim sekitar terkejut.

“Saya sangat terkejut karena kami tinggal di masyarakat yang seharusnya sangat menerima,” kata Yara Aboshady kepada CNN afiliasi KPRC pada Jum’at (9/8/2013), sebagaimana dilaporkan OnIslam.

“Bahwa kami semua memiliki kebebasan beragama,” tambahnya.

Papan itu terpampang di jalan dekat Masjid El Farouq, di mana Muslim melewatinya saat hendak beribadah, ini membuat Muslim merasa tersinggung.

Tanda itu, bertuliskan “No Muslim Parking in the Whestview Shopping Center. Your car will be towed” (Muslim tidak boleh parkir di Pusat Perbelanjaan Whestview. Mobil anda akan diderek).

Masjid El Farouw terletak di seberang jalan dari pusat perbelanjaan tersebut, di depan papan larangan itu ditempatkan.

Sementara itu para pegawai pusat perbelanjaan tersebut menolak berbicara kepada media atau mengaku telah memasang papan itu. Tapi salah satu pegawai, yang diketahui bernama Steve Kwon, membantah tidak memasang papan itu.

“Saya tidak memasang papan tanda itu,” kata Kwon. 

Setelah berbicara dengan KPRC, Kwon mencabut papan itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.