Berita Dunia Islam Terdepan

20 orang gugur dalam serangan udara rezim Assad di provinsi Lattakia Suriah

5

LATTAKIA (Arrahmah.com) – Serangan udara oleh militer Suriah menewaskan sedikitnya 20 orang di barat laut provinsi Lattakia pada Jumat (9/8/2013) malam, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) pada Sabtu (10/8).

Jumlah korban dalam beberapa serangan udara di kota Salma di Jabal Akrad meningkat menjadi sedikitnya 20 orang,” kata Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman, kepada AFP.

Abdel Rahman mengatakan 10 dari mereka yang gugur diyakini sebagai warga sipil, meskipun kondisi dari jenazah-jenazah tersebut begitu sulit untuk segera diidentifikasi.

Sedikitnya enam orang lainnya yang gugur merupakan Mujahidin Suriah, sementara empat orang sisanya diyakini sebagai relawan asing, dia menambahkan.

Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat mengingat jumlah yang terluka dan yang berada dalam kondisi kritis di antara mereka, katanya.

Provinsi Lattakia adalah kubu Alawiyah [Nushairiyah] Assad.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan Mujahidin telah membebaskan sejumlah desa di Jabal Akrad, sebuah distrik bukit di utara provinsi itu.

Tentara diktator Assad telah kembali melakukan serangan secara brutal, memicu pertempuran sengit yang menewaskan puluhan ribu orang, ungkap SOHR. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...