Tentara "Israel" kembali menyerang anak Palestina di Hebron

25

HEBRON (Arrahmah.com) – Tentara “Israel” kembali menyerang anak Palestina di Tel Rumeida di jantung kota Palestina Hebron pada Sabtu (3/8/2013), aktivis lokal menyatakan, seperti diansir Maan.

Youth Against Palestina, pemuda Palestina yang menentang penjajahan “Israel” di Palestina, meng-upload video yang mendokumentasikan insiden itu di YouTube.

Video tersebut direkam oleh ISM Hebron. Dalam video itu terlihat jelas seorang tentaraIsrael” menampar dan menendang seorang anak sebelum kemudian mengejar anak lainnya.

Youth Against Settlements
mengatakan kekerasan yang dilakukan oleh tentara “Israel” terjadi hampir setiap hari

Perjanjian 1997 membagi Hebron menjadi dua, wilayah yang dikontrol Palestina dan wilayah yang dikontrol “Israel”

Zona H2 yang dikuasai militerIsrael” meliputi Kota Tua, Masjid Ibrahimi – yang mereka jadikan sebagai sebuah sinagog Yahudi dan mereka klaim sebagai Makam para Leluhur – dan Jalan Syuhada di mana sekarang semua rumah dan toko ditutup.

Sekitar 800 pemukim Yahudi tinggal di Kota Tua Hebron di antara 30.000 warga Palestina di bagian kota yang berada di bawah kendali “Israel” itu.

Kekerasan para pemukim Yahudi terhadap warga Palestina di Hebron terjadi hampir setiap hari di mana tentara “Israel” sangat jarang melakukan intervensi untuk mencegah serangan

Militer “Israel” justru sering terlibat dalam serangan sewenang-wenang terhadap warga Palestina di kota itu, menurut kesaksian warga setempat.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.