Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan orang meninggal dunia setelah banjir bandang melanda Afghanistan, Pakistan

0

(Arrahamah.com) – Banjir bandang yang disebabkan hujan deras di seluruh Afghanistan dan Pakistan telah menewaskan lebih dari 150 orang dan menyebabkan sejumlah lainnya warga desa terdmampat di daerah-daerah terpencil tanpa tempat perlindungan, makanan atau listrik, menurut sumber pejabat pada Senin (5/7/2013), dikutip Reuters.

Pegunungan Afghanistan adalah yang paling buruk terkena bencana ini, 61 orang dilaporkan meninggal dunia dan sekitar 500 rumah tradisional hanyut di lebih dari satu desa di Sarobi, Kabul, kata sumber.

Sementara di bagian timur pedalaman Afghanistan, provinsi Nuristan, setidaknya 60 rumah hancur di tiga distrik, kata juru bicara gubernur Muhammad Yusufi. Namun tidak ada korban jiwa.

Sementara 24 orang meninggal dunia di provinsi Khost dan Nangarhar, kata pejabat lokal. Lebih dari lima puluh rumah dan toko hancur dan ribuan hektar tanah pertanian terendam banjir.

Sedangkan di Pakistan, 80 jiwa menjadi korban, menurut media lokal pada Senin. Di Karachi, kawasan yang tercatat sebagai lingkungan miskin terendam air setinggi pinggang. Korban tewas juga dilaporkan di bagian utara dan barat di negara tersebut.  (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...