Berita Dunia Islam Terdepan

Bandara militer Minneg dibebaskan mujahidin, 40 tentara tewas dan 5 tank dihancurkan

6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam meraih kemenangan penting pada hari ke-27 Ramadhan 1434 H di front pertempuran Aleppo. Setelah dikepung dan diserang oleh mujahidin Suriah selama berbulan-bulan, bandara militer Minneg akhirnya dibebaskan oleh mujahidin pada Senin (5/8/2013), laporan Ugarit News.

“Lebih dari 40 tentara kriminal Assad tewas dan 5 tank dihancurkan dan sebuah tank lainnya diledakkan saat melarikan diri sehingga membakar hangus tentara di dalamnya. Dua tank berhasil melarikan diri dan tiga buah tank berhasil direbut.”

Beberapa jam setelahnya Ugarit News melaporkan perkembangan terbaru dari bandara militer Minneg.

“Telah sukses pembebasan bandara militer Minneg oleh kesatuan-kesatuan (FSA) dan mujahidin dan saat ini telah dilakukan penyisiran sisa-sisa kompleks bandara militer Minneg. Sebuah konvoi militer berkekuatan 4 tank melarikan diri dari bandara militer Minneg menuju bagian barat bandara. Mereka berhasil diserang oleh mujahidin Liwa’ Ashimah asy-Syimal (FSA), di mana mujahidin menghancurkan sebuah tank, menewaskan semua tentara di dalamnya dan menawan seorang di antaranya.

Saat ini tengah dilakukan pengejaran terhadap tiga tank sisanya. Mujahidin juga melakukan penyisiran seluruh kawasan di sekitar bandara militer Minneg.”

Sumber-sumber mujahidin di Aleppo menyebutkan pembebasan bandara militer Minneg pada Senin dikomandoi oleh mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam. Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah membombardir posisi mujahidin namun gagal menghalau mujahidin.

Ugarit News melaporkan pasukan rezim Nushairiyah Suriah telah mengerahkan bala bantuan pasukan dari kota Nabel untuk menyelamatkan pasukannya yang melarikan diri dari bandara militer Minnegh. Rezim Nushairiyah juga mengerahkan milisi Kurdi bayaran (PKK) dari kota Afren untuk memperkuat pasukannya yang kalah perang di Minneg. 

Video yang dirilis oleh Ugarit News memperlihatkan mujahidin Katibah Barra’ bin Malik, bagian dari mujahidin Brigade al-Fath FSA menghancurkan sebuah tank di dalam bandara militer Minneg dengan tembakan roket. Beberapa video lainnya memperlihatkan pertempuran sengit di dalam bandara militer Minneg dan penyisiran oleh mujahidin usai pembebasan bandara.

http://youtu.be/iuENOH0vDMA

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...