Berita Dunia Islam Terdepan

Takut serangan Mujahidin Al Qaeda, Inggris tutup Kedubesnya di Yaman

1

SANA’A (Arrahmah.com) – Kedutaan Inggris di ibukota Yaman akan ditutup pada akhir pekan ini setelah Amerika Serikat mengumumkan penutupan sementara puluhan kedutaan karena khawatir datangnya serangan Mujahidin Al Qaeda.

“Kedutaan akan ditutup pada 4 dan 5 Agustus,” ujar juru bicara kementerian luar negeri Inggris seperti dilansir AFP.  “Kami telah menarik sejumlah staf dari Sana’a karena meningkatnya kekhawatiran keamanan.”

Dia mengklaim : “Kami sangat prihatin dengan situasi keamanan di hari-hari terakhir Ramadhan menjelang Idul Fitri.”

Amerika Serikat sebelumnya mengeluarkan peringatan ke seluruh dunia pada Jum’at (2/8/2013) mengenai rencana al Qaeda untuk melancarkan serangan di Timur Tengah atau Afrika Utara pada bulan Agustus.

Pada Kamis (1/8), Departemen Luar Negeri AS telah mengumumkan bahwa sedikitnya 22 kedutaan besar AS akan ditutup pada hari Ahad sebagai tindakan pencegahan.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan serangan itu mungkin akan terjadi di Timur Tengah dan Afrika Utara dan mungkin berasal dari Jazirah Arab.

Kementerian Luar Negeri Inggris juga menyarankan warga Inggris untuk tidak melakukan perjalanan ke Yaman dan menghimbau warga Inggris yang berada di Yaman untuk pergi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...