Rezim Tunisia luncurkan operasi anti-Islam besar-besaran

3

TUNIS (Arrahmah.com) – Tentara Tunisia meluncurkan operasi darat dan udara beras-besaran menargetkan Mujahidin yang berada di pegunungan terpencil dekat perbatasan Aljazair, menurut pernyataan jurubicara angkatan bersenjata Tunisia pada Jum’at (2/8/2013).

“Sebuah operasi besar, dengan unit darat dan udara, diluncurkan pada dini hari,” ujarnya kepada radio Mosaique FM seperti dilansir Al Arabiya.

Ia menambahkan bahwa operasi itu diluncurkan setelah bentrokan sengit antara militer dengan “kelompok teroris”, mengacu kepada Mujahidin yang berada di wilayah pegunungan.

Langkah ini dilakukan setelah dalam sepekan terakhir, tentara rezim Tunisia menjadi target intensif serangan kelompok bersenjata.  Pada Senin, delapan tentara Tunisia tewas di Gunung Chaambi dekat daerah perbatasan Aljazair setelah penyergapan.

Reuters melaporkan pada Kamis (1/8) bahwa pasukan Tunisia terlibat baku tembak dengan “militan” di dekat perbatasan Aljazair.  Di hari yang sama, militer Aljazair memperkuat pasukannya di sepanjang perbatasan Tunisia. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.