Non-Muslim Dubai mencoba menjalani Puasa Ramadhan selama sehari

3

DUBAI (Arrahmah.com) – Otoritas festival Dubai menyelenggarakan acara khusus yang menawarkan kesempatan kepada non-Muslim di sana untuk turut merasakan kenikmatan puasa Ramadhan. Acara ini mengajak non-Muslim untuk mencoba berpuasa selama satu hari dan berbuka puasa bersama dengan umat Islam.

“Pada dasarnya, ‘Fast For A Day’ bertujuan untuk mencerahkan teman-teman dan para tamu dari komunitas non-Muslim, bukan hanya mengenai pentingnya Ramadhan tetapi juga mengenai pentingnya jalan hidup Islam,” kata Yousuf Mubarak, Direktur Eksekutif, pengurus pemerintahan di Dubai Festivals and Retail Establishment (DFRE) kepada Gulf News pada Rabu (31/7/2013).

Acara ‘Fast For A Day’ ini mengundang semua peserta ‘Ramadhan di Dubai’ pada Ahad, 28 Juli, dan diselenggarakan di Dubai World Trade Centre oleh DFRE, sebuah lembaga Department of Tourism and Commerce Marketing (DTCM).

Info mengenai acara tersebut disebar melalui media sosial selama seminggu yang kemudian berhasil mengajak masyarakat dan pengunjung untuk mendaftar dalam acara ‘Fast For A Day’.

Saat berbuka puasa, pihak penyelenggara memberikan kuliah khusus yang mencakup budaya Islam, adat istiadat dan kebiasaan makanan yang berhubungan dengan puasa.

Selama Bulan Suci Ramadhan, kaum Muslimin di seluruh dunia mendedikasikan waktu mereka berharap bisa menjadi lebih dekat dengan Allah melalui doa, membaca Al-Qur’an, mempelajari Islam, melawan nafsu, membantu orang miskin dan mengerjakan amal saleh.

Puasa juga dimaksudkan untuk mengajarkan kaum Muslimin mengenai kesabaran, kontrol diri dan peningkatan keimanan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Atas nama DFRE, saya juga ingin menyampaikan penghargaan saya kepada semua peserta dan berbagai badan pemerintah atas dukungan mereka yang berharga yang mendukung kelancaran ‘Fast For A Day’ kami,” kata Mubarak. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.