Aljazair perkuat pasukannya di sepanjang wilayah perbatasan dengan Tunisia

12

ALGEIRS (Arrahmah.com) – Tentara Aljazair memperkuat pasukannya di sepanjang wilayah yang berbatasan dengan Tunisia, ujar Menteri Dalam Negeri, Daho Ould Kablia pada Kamis (1/8/2013) sehari setelah pembunuhan terhadap delapan tentara Tunisia.

Delapan tentara Tunisia ditemukan tewas pada Senin (29/7) setelah penyergapan oleh Mujahidin di Gunung Chaambi, daerah dekat perbatasan Aljazair.

Tentara Aljazair memperkuat sumber daya dan kemampuan karena masalah yang terjadi di Tunisia bisa melintas ke Aljazair, klaim Kablia kepada kantor berita APS.

Kablia menambahkan bahwa terjadi “pertukaran informasi keamanan antara Aljazair dengan negara-negara tetangga untuk memerangi ‘militan’ yang ‘mengancam’ keamanan dan stabilitas kawasan.”

Angkatan bersenjata di Tunisia telah mengintensifkan perburuan mereka terhadap kelompok bersenjata yang berada di wilayah Gunung Chaambil sejak musim semi, setelah bebeerapa pasukan keamanan tewas dan terluka dalam serangan bom yang disalahkan kepada Mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.