Pertempuran meletus di Maguindanao antara tentara kafir Filipina dengan BIFF

34

MAGUINDANAO (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit meletus di kota Maguindanao pada Selasa (30/7/2013) sekitar pukul 4.30 waktu setempat antara tentara kafir Filipina dengan BIFF (Bangsamoro Islamic Freedom Fighters).

Mujahidin memblokir jalan raya nasional yang menghubungkan kota Cotabato dengan Santos.  Mereka juga memblokir jalan raya di Barangay Bagan, kota Guindulungan di Maguindanao dengan truk.

Pertempuran meletus ketika sekitar 100 pejuang BIFF menyerang detasemen militer di kota Datu Piang, diikuti dengan serangan terhadap detasemen lain di Barangay Bagan sekitar pukul 5.05 waktu setempat.  Mujahidin memberondong konvoy militer yang juga membawa bahan bakar di kota Guindolongan.

Militer Filipina mengklaim delapan pejuang Moro gugur dan lima terluka dalam pertempuran tersebut seperti dilansir Manila Bulletin, namun belum ada konfirmasi dari pihak BIFF terkait klaim tersebut.

Saat ini tentara kafir Filipina masih melakukan operasi pencarian, mereka menyebar bom ranjau di sepanjang jalan raya yang berjarak 300 meter dari kamp detasemen CAFGU di Barangay Macasampen.   (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.