Tiga tentara Mesir tewas oleh serangan bersenjata di Sinai

7

SINAI (Arrahmah.com) – Tiga tentara Mesir tewas dan beberapa lainnya cedera pada Ahad (28/7/2013) malam oleh beberapa serangan terpisah di Semenanjung Sinai yang berbatasan dengan Gaza dan wilayah penjajah Israel. Sementara itu tank-tank militer Mesir membombardir kawasan pertanian di selatan kota El-Arish, kawasan utara gurun Sinai yang diyakini sebagai tempat persembunyian kelompok bersenjata, laporan TV Al-Jazeera.

AFP melaporkan seorang tentara Mesir tewas dan delapan tentara lainnya cedera oleh serangan roket pada Ahad malam terhadap pangkalan militer Mesir di kota Rafah, kawasan Sinai Utara yang berbatasan dengan wilayah Gaza, menurut laporan tim medis.

Serangan itu terjadi setelah beberapa serangan lebih dahulu terjadi di kota El-Arish. Sumber keamanan Mesir mengatakan kepada AFP, “Lebih dari delapan posko pemeriksaan keamanan di kota El-Arish, Shaikh Zuweid dan Rafah mendapatkan serangan dengan senapan mesin ringan, berat dan roket RPG.”

Sumber itu menambahkan, “Kelompok bersenjata pada Ahad malam menembakkan roket buatan Amerika dari jarak jauh terhadap kantor direktorat keamanan di utara Sinai.” Ia menjelaskan “tiga perwira militer mengalami cedera parah akibat serangan tersebut”.

Sementara itu Reuters mengutip laporan aparat keamanan Mesir yang menyatakan dua tentara Mesir tewas pada Ahad malam oleh serangan-serangan yang dilakukan kelompok bersenjata di propinsi Sinai Utara. Sumber menambahkan korban cedera adalah sembilan perwira militer. Sumber menyatakan para penyerang diyakini sebagai “pendukung Mursi”. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.