10 hari pertempuran di Sangin, Mujahidin IIA menang, 100 lebih aparat rezim boneka tewas dan terluka

16

HELMAND (Arrahmah.com) – Pertempuran selama 10 hari di dstrik Sangin, provinsi Helmand, telah dimenangkan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), sementara pihak musuh rugi berat.

Sumber-sumber resmi Mujahidin melaporkan bahwa aparat rezim boneka (tentara/polisi) telah melarikan diri dari distrik tersebut setelah mengalami kerugian besar dalam operasi tersebut, sebagaimana dilansir Shahamat.

Laporan mengatakan bahwa selama 10 hari pertempuran terus-menerus itu, 15 tank dan truk pickup musuh benar-benar hancur, 20 IED mengahantm kumpulan tentara musuh. Dalam pertempuran tersebut, sebanyak 83 personel musuh, termasuk seorang komandan, tewas dan 45 lainnya menderita luka-luka. Sementara itu, 2 Mujahidin syahid (semoga Allah menerima mereka) dalam pertempuran dan 5 lainnya luka-luka.

Sumber menambahkan bahwa pasukan musuh melarikan diri pada Kamis (25/7/2013) pagi, tetapi konvoi mereka dikejar dan diserang kembali oleh Mujahidin, meninggalkan 7 tank, truk dan van mereka rusak dan beberapa personel tewas dan terluka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.