Ledakan ranjau menewaskan dan mencederai empat polisi Irak di Mosul

5

MOSUL (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian propinsi Niniveh mengatakan pada Kamis (25/7/2013) bahwa tujuh orang, mayoritas adalah polisi, menjadi korban tewas dan cedera saat sebuah ledakan ranjau menghantam kendaraan patrol kepolisian Irak di Mosul utara, sekitar 405 kilometer utara Baghdad.

Sumber itu mengatakan kepada Almada Press, “Sebuah ranjau meledak, malam ini, menghantam kendaraan patrol kepolisian saat melintas di kawasan Blok Kebudayaan, Mosul Utara. Ledakan itu menyebabkan komandan patroli berpangkat inspektur dan mencederai tiga anggotanya.”

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam sukses membobol penjara pusat Abu Ghuraib dan penjara Taji di ibukota Baghdad dalam serangan besar-besaran pada Ahad (21/7/2013) malam. Lebih dari 500 mujahidin yang ditahan di kedua penjara itu berhasil kabur. Polisi dan tentara rezim Syiah Irak semakin memperketat pengamanan di seluruh wilayah Irak. Serangan-serangan mujahidin diyakini akan semakin meningkat dengan tambahan personil mereka yang lolos dari dua penjara Baghdad. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.