Berita Dunia Islam Terdepan

Sejak awal Ramadhan 2.000 orang meninggal di Suriah

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Setidaknya 2.014 orang dilaporkan tewas dalam perang Suriah sejak awal Ramadhan yang dimulai pada 10 Juli lalu di Suriah, ujar kelompok pengawas pada Kamis (25/7/2013).

Lebih dari 1.323 orang yang tewas merupakan tentara pro dan anti-rezim, menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) kepada AFP.

Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman mengatakan bahwa secara keseluruhan, tingkat kematian tertinggi terjadi pada empat hari terakhir.  Ia menambahkan bahwa kedua kubu menyembunyikan jumlah korban tewas sebenarnya sehingga kemungkinan jumlah korban tewas jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan.

SOHR mengatakan 438 tentara rezim dan 69 anggota paramiliter Angkatan Pertahanan Nasional tewas selama Ramadhan ini.

Sementara itu, 545 warga sipil yang bergabung dengan kelompok perlawanan juga dilaporkan gugur.  Tiga puluh dari mereka adalah tentara yang membelot dari rezim dan 241 lainnya pejuang asing dan tak dikenal.

Korban tewas juga termasuk 639 sipil tak bersenjata termasuk 105 anak dan 99 wanita, sebagian besar dari korban tewas dalam penembakan brutal oleh tentara rezim kafir pimpinan Bashar al Assad.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...