Puluhan pasukan Afghanistan tewas, 5 tank hancur dalam serangan Mujahidin IIA di Kunar

15

KUNAR (Arrahmah.com) – Petinggi Mujahidin mengatakan pada Jumat (26/7/2013) bahwa Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) pada dini hari tadi mengepung markas besar distrik Kabupaten Angam, semua pos pemeriksaan kabupaten, perbatasan Kandak (batalion) dan markas polisi Afghanistan, lapor Shahamat.

Instalasi musuh terus menerima serangan mematikan Mujahidin yang berlangsung selama berjam-jam. Tiga pos musuh telah dihancurkan di mana 12 tentaranya dilaporkan tewas dan cedera.

Kemudian mereka mengerahkan pasukan tambahan untuk menghadapi serangan Mujahidin, namun mereka harus segera berhadapan dengan serangan IED Mujahidin yang menghancurkan tiga kendaraan lapis baja pengangkut anggota ANA dan dua kendaraan polisi perbatasan, sehingga menewaskan sekitar 12 anggota ANA dan 8 polisi perbatasan.

Rute masuk dan keluar dari zona pertempuran tetap diblokir oleh Mujahidin sehingga musuh belum mampu meninggalkan ataupun memasuki TKP. Selain itu, musuh juga tidak bisa membawa logistik dan meminta bantuan di tengah kepungan Mujahidin. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.