Pasukan rezim brutal Assad bunuh 15 pengungsi Palestina di Suriah

11

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pasukan loyalis Assad membunh sedikitnya 15 warga Palestina, kebanyakan anak-anak dan perempuan, dalam serangan roket di sebuah kamp pengungsi di tepi selatan Damaskus pada Rabu (24/7/2013).

Milisi bayaran pro-Assad serta tentara rezim Suriah dan pasukan intelijen telah berada di sekitar kamp selama berbulan-bulan.

Sebelumnya pada Sabtu pekan lalu, mereka meluncurkan serangan infanteri darat yang didukung oleh tank dan peluncur roket untuk menduduki kamp tersebut, namun menemui perlawanan keras, ujar sumber-sumber oposisi.

“Roket-roket menghantam wilayah perumahan dan perbelanjaan di belakang garis depan.  Para korban adalah warga sipil,” ujar aktivis Suriah, Rami al-Sayyed dari kelompok monitoring oposisi, Syrian Media Center dan menambahkan 45 lainnya mengalami luka-luka.

Komiter Koordinasi kamp Yarmouk mengatakan dua misil Grad ditembakkan dan menghantam wilayah Hamdan Bakery.  Lima perempuan dan lima anak tewas.  Satu keluarga yang tinggal di daerah tersebut yang berjumlah lima orang, juga tewas, ujar organisasi tersebut.

Rekaman video yang diambil oleh aktivis di lapangan, menunjukkan satu bangunan hancur dan kerusakan yang luas pada struktur di sekitarnya.  Orang-orang berkumpul untuk mengumpulkan bagian tubuh yang terjebak di reruntuhan.  Sebuah tangan ditempatkan di dalam kantong plastik transparan.

Terletak di pintu masuk selatan Damaskus, kamp tersbeut merupakan rumah bagi ratusan ribu warga Suriah dan Palestina.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.