Alhamdulillah, Syaikh Al 'Arifi dan Syaikh Al 'Awaji sudah dibebaskan dari penjara rezim Arab Saudi

61

RIYADH (Arrahmah.com) – Syaikh Salman Al Audah, salah seorang da’i yang masyhur di Arab Saudi menyatakan bahwa Syaikh Muhammad Al ‘Arifi dan Syaikh Abdul Muhsin Al ‘Awaji sudah dilepaskan. Hal itu disampaikannya melalui laman Twitter miliknya, Senin 22 Juli 2013.

arifi dan salman audah
Syaikh Salman Audah bersama syaikh ‘Arifi pasca dibebaskan dari penjara rezim

Beberapa laporan media memberitakan bahwa Otoritas Saudi telah menangkap Syaikh Al ‘Arifi beberapa hari lalu saat memberikan ceramah yang kontroversial di salah satu masjid setelah shalat tarawih. Ikhwan Online memberitakan bahwa ia shalat di Masjid Jami’ An Nashr di Riyadh.

Channel Al Mujtama’ As Sa’udi menguatkan berita penangkapan tersebut. Channel itu mengatakan bahwa beliau ditangkap 4 hari lalu dan yang mengendalikan akun twitter beliau adalah Technical Support pada halaman resmi beliau.

syaikh nasir al umari
Syaikh Nashir Al Umar menemui syaikh Al Arifi pasca dibebaskan

Beberapa hari sebelumnya pun Syaikh Muhsin Al ‘Awaji ditangkap karena mengkritik sikap rezim Saudi terhadp krisis di Mesir. Ia pun menyerukan untuk mengumpulkan tandatangan dari berbagai pihak menuntut agar pemerintah merubah sikapnya.

al arifi2

Menurut kantor berita Al Marshad, Kementerian Luar Negeri Mesir pasca kudeta militer menyampaikan keberatan ke sejumlah negara atas pernyataan para ulama yang mendukung kembalinya legitimasi presiden terpilih Muhammad Mursi.

 (samirmusa/fimadani/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.