Berita Dunia Islam Terdepan

Sosialisasi kongres Mujahidin IV lewat buka puasa bersama

7

PAYAKUMBUH (Arrahmah.com) – Majelis Mujahidin Lajnah Perwakilan Wilayah (LPW) Sumatera Barat menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan fakir, miskin, yatim, dhu’afa, muallaf dan kaum Muslimin di depan masjid Ansharullah Muhammaiyah Payakumbuh Rabu (17/7/2013).

Sekjen LPW MM Sumbar Muhammad Shiddieq Jundurrahman melaporkan bahwa antusias masyarakat Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota dan sekitarnya dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi, mereka bersedia menunggu dari sebelum paket perbukaan diberikan. Setiap masyarakat yang lewat baik pejalan kaki maupun yang mengendarai kendaraan juga mendapatkan paket perbukaan istimewa, sekaligus sekitar seratusan jamaah masjid yang sudah rutin berbuka setiap hari di masjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh untuk hari tersebut perbukaannya alhamdulillah disediakan oleh Majelis Mujahidin LPW Sumbar.

Antusias masyarakat yang tinggi, Ratusan paket yang di sediakan panitia dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama alhamdulillah semuanya habis, dan ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Ikhwan-Ikhwan Mujahidin LPW Sumbar

Kegiatan Buka Bersama Kaum Muslimin yang digelar Majelis Mujahidin Lajnah Perwakilan Sumatera Barat bertujuan untuk :

  • Mencari Pahala dan ridha Allah SWT, Rasulullah SAW bersabda “Man fatthoro shooiman falahu mitslu ajrihi duuna ayyanqusho min ajrihi syaiun” (barangsiapa yang memberi buka pada orang yang berpuasa, maka ia mendapat pahala seperti pahala orang yang berpuasa itu dengan tidak mengurangi pahalanya sedikitpun)

  • Meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sehingga ummat merasakan bahwasanya Mujahidin selalu ada didalam hati sanubari kaum Muslimin.

Pada kegiatan tersebut, panitia pelaksana juga mensosialisasikan dan mengajak kaum muslimin Sumatera Barat untuk dapat hadir pada acara Kongres Mujahidin IV. Ajakan mengikuti acara tersebut dilakukan baik secara lisan maupun tulisan dengan dibagi-bagikannya undangan dan selebaran Kongres Mujahidin IV bagi setiap kaum muslimin.

Kongres Mujahidin IV mengusung tema “Seabad Perjuangan Indonesia Bersyari’ah” dengan subtema: “Menegaskan komitmen rakyat, ulama dan pemimpin negara memperbaiki Indonesia menuju masyarakat yang adil, makmur, damai dan sejahtera”, rencananya akan digelar di Islamic Center Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada hari Jum’at-Ahad, tanggal 16-18 Syawal 1434 H, H/23-25 Agustus 2013 M.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...