Berita Dunia Islam Terdepan

Inna lillahi, 20 warga Suriah gugur dibunuh milisi Syiah Shabihah di Al-Hasawiyah

0

HOMS (Arrahmah.com) –  Inna lillahi wa innailaihi raji’uun, 20 warga Suriah meninggal dunia dalam pembantaian yang dilakukan di al-Hasawiyah di dekat Homs, provinsi Homs, menurut para aktivis Suriah, lapor Zaman Alwasl pada Kamis (18/7/2013).

Pasukan loyalis Assad, milisi Syiah Shabihah, menyerang sebuah desa kecil di daerah pedalaman Homs tersebut dan menewaskan 20 orang, di antara mereka adalah 9 anak-anak dan 3 perempuan. Sementara 4 dari mereka adalah berasal dari keluarga yang sama. Setelah membantai mereka, milisi biadab itu membakar rumah mereka dan mencuri mobil mereka.

Seorang aktivis di desa al-Hasawiyah mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa pembantaian itu terjadi pada Ahad lalu dini hari. Pembantaian tersebut dimulai ketika beberapa anggota Shabiha, yang diyakini datang dari daerah yang disebut Aldoueir, menyerang desa tersebut menyerang desa tersebut dan mengumpulkan warga desa di satu rumah, kemudian membunuh mereka, 4 orang adalah saudara kandung bersama 8 anak-anak mereka dan tiga di antaranya adalah wanita. Tetapi tidak diketahui identitas nama mereka karena mereka.

Terkait metode pembunuhan, aktivis mengatakan, “beberapa korban diyakini telah dibantai dengan pisau, karena sedikit suara tembakan terdengar dan itu terjadi di akhir (pembantaian).”

Menurut para kerabat korban, para pembunuh sadis itu diyakini adalah milisi Syiah dari desa tetangga, tetapi tidak ada yang bisa mengenali mereka, merekam atau mengambil gambar mereka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...