Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, Mujahidin AQAP konfirmasi kematian Said al-Shihri

5

ABYAN (Arrahmah.com) – Seorang anggota senior Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) telah memberikan konfirmasi bahwa Said al-Shihri, orang nomor dua di tubuh AQAP telah syahid (in syaa Allah) beberapa waktu lalu di Yaman.

Dalam sebuah pernyataan video yang diposting online pada Rabu (17/7/2013), Ibrahim al Rubaish mengatakan bahwa Said al-Shihri rahimahullah, syahid dalam serangan pengecut pesawat tak berawak, namun ia tidak menyebutkan kapan serangan itu terjadi, lapor Al Jazeera.

Said al Shihri rahimahullah, adalahsalah saeorang petinggi AQAP berkewarganegaraan Saudi, ia dibebaskan dari tahanan neraka di Teluk Guantanamo pada tahun 2007 di mana ia dibawa ke sana pada Januari 2002 setelah otoritas boneka Pakistan menyerahkannya kepada AS.

Rubaish tidak mengatakan dalam pernyataannya kapan serangan itu terjadi.  Sebelumnya, Said al-Shihri rahimahullah telah dikabarkan meninggal dunia dalam serangan drone AS selama beberapa kali.

Otoritas boneka Yaman pun pernah mengklaim kematiannya.  Mereka mengklaim Said al-Shihri rahimahullah telah meninggal pada 28 November 2012 setelah mengalami cedera dalam sebuah operasi oleh pasukan Yaman.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.