Ribuan aktivis pro-Mursi kembali demo menuntut kembalinya Mursi jadi presiden

5

KAIRO (Arrahmah.com) – Ribuan pendukung mantan presiden Muhammad Mursi yang belum lama dicopot dari jabatannya kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada Senin (15/7/2013) untuk menuntut kembalinya Muhammad Mursi ke kursi jabatan presiden, di saat kunjungan wakil menteri luar negeri AS, William Burns.

Para demonstran pro-Mursi memenuhi alun-alun di dekat masjid di timur laut kota Kairo dengan membawa bendera besar Mesir, spanduk dan foto-foto Mursi yang kini ditahan itu, menurut laporan Reuters.

Al Arabiya melaporkan bahwa sekelompok demonstran memblokir Jembatan 6 Oktober dan yang lainnya melakukan aksi duduk di Lapangan Ramsis Kairo.

Menghadapi kerumunan demonstran, aparat keamanan Mesir menembakkan gas air mata terhadap para demonstran yang memblokir jembatan vital tersebut.

Para pendukung Mursi percaya bahwa AS berada di belakang kudeta militer Mesir ini yang memicu kerusuhan besar di negara tersebut yang telah menewaskan puluhan orang. Ribuan pendukung Mursi telah berjaga-jaga di alun-alun kota Kairo berhari-hari sejak sebelum militer menggulingkan Mursi pada 3 Juli, dan mengancam akan terus melakukan protes sampai tuntutan mereka dikabulkan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.