Berita Dunia Islam Terdepan

401 pendukung Muhammad Mursi ditangkap aparat Mesir dalam kerusuhan di Kairo

6

KAIRO (Arrahmah.com) –  Aparat keamanan Mesir menangkap lebih dari 400 pendukung mantan presiden Mesir Muhammad Mursi di Kairo dalam kerusuhan mematikan semalam di mana aparat keamanan melakukan tindakan represif terhadap para demonstran pro-Mursi.

Sumber-sumber kemanan Mesir mengatakan bahwa 401 orang ditangkap di pusat daerah Ramsis, di mana dua orang meninggal dunia dalam kerusuhan tengah malam, dikutip kantor berita resmi MENA. Di beberapa bagian Kairo lainnya juga terjadi kerusuhan mematikan antara aparat keamanan dengan para demonstran.

Dilaporkan bahwa dalam kerusuhan terbaru tujuh orang meninggal dunia dan 261 lainnya menderita luka-luka, menurut petugas medis setempat.

Sejak demonstrasi besar-besaran dimulai, pasca kudeta militer, sekitar 100 orang meninggal dunia akibat tindakan represif aparat Mesir.

Para pendukung Mursi mengatakan mereka akan tetap melanjutkan demonstrasi sampai tuntutan mereka dikabulkan, yakni Muhammad Mursi dikembalikan ke posisinya sebagai presiden yang kini sedang ditahan oleh militer Mesir. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...