Muslim Jepang gelar buka puasa gratis untuk perkenalkan Islam pada masyarakat Jepang

27

TOKYO (Arrahmah.com) – Dalam menyambut bulan penuh berkah, Ramadhan, komunitas Muslim di Jepang menawarkan buka puasa gratis di sebuah masjid terbesar di negara sakura tersebut kepada Muslim maupun non-Muslim. Salah satu tujuannya untuk memperkenalkan Islam kepada masyarakat Jepang.

Tokyo Camii, masjid terbesar di Jepang, menggelar acara buka puasa bersama gratis bagi warga Jepang setiap harinya selama bulan Ramadhan ini untuk sekitar 200 pengunjung, menurut laporan The Japan Times.

Acara buka puasa bersama ini juga sedikit memenuhi kerinduan para warga minoritas Muslim di Jepang akan suasana Ramadhan di negara mereka, khususnya dari negara mayoritas Muslim seperti Indonesia, Maroko dan Turki.

“(Berpuasa) memungkinkan saya untuk memperbaiki diri,’ kata Benjdi El Mehdi (27), mahasiswa asal Maroko yang berparitispasi dalam acara iftar ini, kepada The Japan Times.

Awalnya, acara iftar gratis ini adalah acara amal untuk membantu warga Muslim yang miskin dan para musafir (orang yang sedang melakukan perjalanan).

Kemudian beberapa tahun yang lalu Masjid Tokyo Camii mulai memperluas bentuk acara ini dengan memberikan makanan kepada orang-orang terlepas dari bangsa atau keyakinan apapun. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.