8 tentara Irak tewas dan cedera oleh serangan bom mobil di Kirkuk

13

KIRKUK (Arrahmah.com) – Sumber perwira tinggi pada Batalion XII Kirkuk menyatakan pada Jum’at (12/7/2013) bahwa delapan tentara rezim Syiah Irak tewas dan cedera oleh serangan bom mobil yang menghantam asrama militer di barat Kirkuk, 250 kilometer utara Baghdad.

Sumber itu mengatakan kepada Almada Press, “Sebuah mobil penuh bom yang dikendarai oleh seorang pelaku serangan “bunuh diri” meledak pada awal malam kemarin, menghantam asrama militer milik Kompi III Tentara Nasional Irak di kawasan Fathah, dekat distrik Riyadh, 65 kilometer barat Kirkuk. Ledakan itu menewaskan seorang tentara dan mencederai delapan lainnya.”

Sumber itu menambahkan mobil ambulance telah mengevakuasi para tentara yang cedera ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis. Mayat tentara yang tewas telah diangkut untuk proses otopsi. Pasukan keamanan telah memblokir wilayah sekitar lokasi kejadian dan melarang penduduk untuk mendekatinya.

Rezim Syiah Irak senantiasa menutup-nutupi jumlah korban yang tewas dan cedera oleh serangan-serangan mujahidin Islam. Jumlah korban seringkali jauh lebih besar dari angka yang disebutkan di media massa. Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan serangan yang menewaskan para tentara, polisi dan pejabat rezim Syiah Irak. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.