Bombardir rezim Suriah menghancurkan leburkan desa Jurat Shayah di Homs

11

HOMS (Arrahmah.com) – Memasuki hari kedua bulan Ramadhan 1434 H, Kamis (11/7/2013), mesin perang rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin gencar membombardir desa-desa dan kota-kota di propinsi Homs.

Bombardir hari Kamis merupakan pengepungan dan serangan hari ke 391 terhadap propinsi Homs. Tidak hanya desa Khalidiyah yang hancur lebur oleh serangan pesawat tempur, rudal, tank dan artileri berat rezim Bashar Asad. Desa-desa dan kota-kota lain di seluruh propinsi Homs telah porak poranda.

Ugarit News melaporkan desa Jurat Shayah di kota Homs mendapat gempuran hebat pasukan rezim Nushairiyah Suriah pada Kamis (11/7/2013). Rumah, masjid, sekolah, dan banguna  lainnya rata dengan tanah oleh ganasnya bombardir mesin perang tercanggih produk Rusia, China dan Iran. Pemimpin milisi Syiah Hizbullah Lebanon, Hasan Nasrullah, telah memerintahkan ribuan milisinya untuk mempergunakan perhatian dunia internasional kepada Mesir sebagai moment untuk mempercepat kemenangan di Homs.

Sampai berita ini diturunkan oleh Ugarit News, korban gugur dan cedera di kalangan penduduk desa Jurat Shayah belum diketahui secara pasti. Pengepungan ketat selama lebih dari satu tahun terakhir telah membuat para aktivis kemanusiaan dan media massa sulit masuk ke Homs. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.