Laporan: Agen Mossad menangkap seorang pria Gaza di Sinai

19

GAZA (Arrahmah.com) – Agen-agen Mossad “Israel” menahan seorang pria asal Palestina di Semenanjung Sinai, Mesir pada bulan Juni kemarin, menurut laporan media “Israel” pada Rabu (10/7/2013).

Seorang hakim “Israel” mengungkapkan berita penangkapan untuk publikasi pada Rabu kemarin dan mengatakan Wael Abu Rida dari Gaza, ia dithan atas kecurigaan “menganggu keamanan nasional,” lapor harian “Israel” Yedioth Ahronoth.

Seorang hakim di Beersheba pada Rabu mempepanjang masa penahanan Abu Rida selama delapan hari, kata laporan itu. Hakim Yuval Livadaro mengizinkan publikasi berita ini di media-media “Israel.”

Istri Abu Rida, Amani Abu Rida, mengatakan kepada Ma’an pada Rabu (3/7) bahwa suaminya telah menghilang pada saat berkunjung ke Mesir untuk perawatan medis.

Menurut laporan yang dilansir Ma’an, mengutip istri Abu Rida, pasangan suami-istri tersebut berkunjung ke Mesir pada 6 Juni untuk perawatan medis Abu Rida. Abu Rida menderita atrofi otak (cerebral atrophy) dan mencari pengobatan di rumah sakit di pusat Sinai.

Pada 21 Juni, Abu Rida menerima panggilan telepon kemudian pergi tanpa kembali. Lalu keluarganya menerima telepon dari Komite Palang Merah Internasional yang memberitahu mereka bahwa Abu Rida telah berada di penjara “Israel,” tanpa memberikan penjelasan apapun mengapa ia ditangkap. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.