Kepala keamanan Zardari tewas dalam serangan bom di Karachi

9

KARACHI (Arrahmah.com) – Seorang ajudan Ali Zardari yang terpercaya tewas pada Rabu (10/7/2013) dalam serangan bom di kota pelabuhan Karachi ketika kendaraan yang ia tumpangi berhenti sejenak untuk membeli buah-buahan, ujar laporan polisi Pakistan.

Seorang petugas mengatakan bahwa Bilal Shaikh, kepala keamanan presiden Pakistan, Ali Zardari, tewas bersama dengan dua orang lainnya di daerah timur Karachi.

“Tampaknya penyerang bunuh diri berjalan ke kendaraannya dan meledakkan diri di depan kursi penumpang kendaraan di mana Shaikh duduk,” ujar petugas polisi, Raja Umar Khattab kepada Reuters.

Belasan lainnya terluka dalam serangan itu.

Kawalan polisi menemani konvoy Bilal Shaikh yang menggunakan kendaraan lapis baja berwarna putih saat pengeboman terjadi.  Polisi mengatakan penyerang tak dikenal berjalan ke arah mobil dan meledakkan dirinya saat Shaikh membuka pintu mobil untuk keluar.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Bilal Shaikh sebelumnya selamat dari upaya pembunuhan di dekat rumahnya di Karachi sekitar satu tahun lalu dan mulai mengubah rute yang digunakan saat bepergian di wilayah tersebut.

Seperti Zardari, ia juga anggota partai Rakyat Pakistan yang telah berkuasa sebelum pemilu Mei.  Zardari mengeluarkan pernyataan yang dipublikasikan oleh televisi swasta yang mengecam serangan itu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.