Berita Dunia Islam Terdepan

25 milyar anggaran untuk angkut sepeda motor pemudik

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pemerintah siapkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk pengangkutan sepeda motor pada saat mudik lebaran tahun ini. Anggaran tersebut digunakan untuk ongkos sarana dan prasarana pengangkut seperti kapal, kereta dan truk.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Suroyo Alimoeso mengatakan, fasilitas tersebut akan diberikan gratis kepada para pemudik. Hal itu dikatakannya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (9/7/2013).

“Kami pakai anggaran APBN, ini kan belum clear nanti kalau sudah semua total Rp25 miliar. Itu laut, darat, kereta api kurang lebih segitu. Itu khusus sepedah motor,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, selain dari APBN, pemerintah juga menggandeng Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk melakukan hal tersebut. “Sekarang baru Honda, Yamaha biasanya juga jalankan. Jasa Raharja juga. Itu gratis semua,” ujarnya.

Suroyo berharap upaya ini efektif dalam mengurangi kecelakaan pada saat mudik Lebaran. “Upaya ini efektif untuk meredam kecelakaan saat mudik lebaran,” tandasnya.

 (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...