Seorang polisi Irak tewas oleh serangan mujahidin di Fallujah

20

FALLUJAH (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian rezim Syiah Irak propinsi Anbar melaporkan pada Selasa (9/7/2013) bahwa seorang polisi tewas dan seorang rekannya cedera oleh serangan sekelompok orang bersenjata di pusat kota Fallujah, 62 kilometer barat ibukota Baghdad.

Sumber itu mengatakan kepada harian Almada Press, “Beberapa orang tak dikenal melakukan serangan, pada pagi hari ini, dengan senjata berperedam suara terhadap seorang polisi yang memakai pakaian sipil saat berjalan-jalan dengan anaknya di pasar rakyat, pusat kota Fallujah. Tembakan itu menewaskan dirinya dan mencederai rekannya.”

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan keamanan telah dikerahkan ke lokasi kejadian. Mereka mengevakuasi mayat polisi untuk proses otopsi dan membawa tentara yang cedera ke rumah sakit terdekat untuk perawatan medis. Blokade wilayah sekitar lokasi dan investigasi dilakukan aparat keamanan untuk mencari para pelaku serangan.

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam aktif melakukan operasi jihad di propinsi Kirkuk yang berpenduduk mayoritas muslim Ahlus sunnah. Fallujah, Qaim, Rataba, Ramadi, Heit, dan Haditsah adalah kota-kota yang paling sering menjadi wilayah operasi mujahidin di propinsi Anbar.Serangan-serangan mujahidin menargetkan para polisi, tentara dan pejabat rezim Syiah Irak yang menjalankan agenda-agenda rezim Syiah Shafawi Iran. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.