Berita Dunia Islam Terdepan

Program ‘Siraman Manis’ untuk tali kasih sayang Indonesia-Palestina-Suriah

9

GAZA (Arrahmah.com) – Dengan izin Allah, Sahabat Al-Aqsha meluncurkan program ‘Siraman Manis’1434 H. Program ini sendiri diluncurkan langsung dari Gaza Palestina. ‘Siraman Manis’ adalah singkatan dari ‘Silaturrahim Ramadhan Imam-imam Suriah dan Palestina ke Indonesia’.

Sebagaimana sudah dilakukan dua tahun sebelumnya, selama bulan suci Ramadhan tahun ini, insya Allah, Sahabat Al-Aqsha mendatangkan belasan imam muda huffadzh Al-Quran dari dua bagian negeri Syam. Mereka akan bermukim di 14 kota Indonesia untuk mengimami shalat tarawih atau qiyamul layl serta menyambung tali kasih sayang antara rakyat Indonesia dengan rakyat Suriah dan Palestina.

Kota-kota yang sudah siap menjadi tuan rumah para imam dari kedua negeri ini diantaranya Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Malang, Surabaya, Madura, Bontang dan Balikpapan.

Ketua Umum Sahabat Al-Aqsha M. Fanni Rahman menjelaskan, “Al-Quran adalah peyambung silaturrahim terbaik dunia akhirat.” Karenanya sudah tiga tahun ini, bulan suci Ramadhan kita isi dengan mendatangkan para penjaga Al-Quran dari tempat paling diberkahi yaitu negeri Syam.

“Kalau sekedar merdu, insya Allah, para huffazh dan qari’ Indonesia banyak yang lebih merdu,” jelas Fanni, “Namun kita ingin menyiramkan keberkahan perjuangan saudara-saudara kita di Suriah-Palestina ke Indonesia, agar negeri kita semakin berkah juga.”

Fanni mengutip hadits Rasulullah Sallallaahu ‘alayhi wa sallam yang secara khusus mendoakan agar Allah turunkan berkah di negeri Syam yang diantaranya meliputi Suriah dan Palestina.

Sahabat Al-Aqsha telah bersilaturrahim ke masjid Umari Al-Kabir, masjid tertua dan terbesar di Jalur Gaza. Saat itu disambut oleh Imam Masjid ‘Umari Al-Kabir, Syeikh ‘Ahid Zino yang juga memimpin “Dewan Suara-suara Kreatif”.

Salah seorang imam Gaza yang tahun lalu datang ke Indonesia Dr Wael Alzard mengatakan, “Kami banyak belajar dari akhlaq saudara-saudaraku di Indonesia. Sampai saya merasa betah dan Jogokariyan (markas Sahabat Al-Aqsha) itu serasa kampung saya sendiri.

‘Siraman Manis’ adalah kerja sama Sahabat Al-Aqsha, Sahabat Suriah, Al-Sarraa Foundation, Dewan Suara-suara Kreatif, yang didukung oleh Relawan Masjid Indonesia, Takmir Masjid Darussalam GTA Depok, Takmir Masjid Jogokariyan, Takmir Masjid Istiqamah Balikpapan, Yaumi LNG Badak Bontang, BDI Pertamina Balikpapan, Ma’had Isykarima, MMBI Jakarta, Al-Hakim, Al-Azhar Jaka Permai, Salam UI, ICMI Jateng, Baitul Qur’an Wonogiri, RS Zaenab Pekanbaru, Maskam UGM, Masjid Al-Kautsar Bontang, Tafaqquh Pekanbaru, Irmaza Semarang, Hidayatullah.

Bagi yang memerlukan informasi tentang ‘Siraman Manis’ dan mengikuti shalat yang diimami mereka, silahkan hubungi nomor-nomor telefon berikut ini: Jabodetabek 0818-110 697, Solo Raya 085229254871, Yogya 08522844 6666, Semarang 08562685995, Wonogiri 08112637735, Jawa Timur 081331777394, Riau 081275381998, Balikpapan 085247515671, Bontang 082158100710.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...