Sambut Ramadhan, Yatim Mandiri beri bantuan seratus ribu seragam sekolah

foto ilustrasi, anak yatim dalam sebuah acara
12

SURABAYA (Arrahmah.com) – Manager Marcomm Yatim Mandiri, Katmini menyebutkan sebagai wujud keceriaan menyambut bulan Ramadhan, lembaga nirlaba Yatim Mandiri menggelar Tarhib Ramadhan pada hari Ahad (7/7/2013) pukul 08.00 WIB di Bank Muamalat, Jalan Raya Darmo no. 81.

Pada acara ini akan diserahkan secara simbolis 100.000 seragam sekolah untuk anak-anak yatim.
“Semoga seragam tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan memotivasi mereka agar terus berprestasi,” kata Katmini.

Lebih dari itu, Katmini juga menambahkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan warga Surabaya akan datangnya bulan suci Ramadhan, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap anak-anak yatim.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat menyambut bulan Ramadhan dengan ceria bersama anak-anak yatim dan tidak lupa untuk menunaikan zakatnya,” terangnya.

Sebanyak 200 anak yatim se-Surabaya bersama para Komunitas Sepeda di Surabaya ikut memeriahkan Tarhib Ramadhan Yatim Mandiri yang mengambil tema “Gowes Ceria Sambut Ramadhan”. Adapun rute dalam kegiatan ini start berlangsung di halaman Bank Muamalat, Jl. Darmo no. 81 Surabaya melewati Taman Bungkul Surabaya dan finish kembali lagi di Bank Muamalat.

Sekilas Tentang Yatim Mandiri

Yatim Mandiri merupakan lembaga nirlaba yang berkhidmat dalam memberdayakan segala potensi anak-anak yatim dan janda-janda dhuafa melalui pengelolaan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf.

Untuk itulah Yatim Mandiri berkomitmen mengajak masyarakat, baik personal, komunitas maupun perusahaan-perusahaan untuk peduli dan memperhatikan kemandirian anak-anak yatim melalui program-program yang terarah, diantaranya yaitu program pendidikan, program kesehatan dan program pemberdayaan ekonomi.

Tujuan kelembagaan adalah untuk pembangunan sumber daya insani anak yatim secara mandiri dan berkelanjutan. Seluruh donasi yang berhasil dihimpun, dikelola secara amanah dan professional dengan sasaran pemanfaatannya untuk kemandirian yatim.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.