Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Suriah kembali menghancurkan masjid di Damaskus

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kedengkian rezim Nushairiyah Suriah terhadap agama Islam dan kaum muslimin tidak hanya diwujudkan dengan membantai puluhan ribu penduduk sipil muslim yang tak berdosa. Rumah-rumah ibadah pun turut dihancurkan oleh rezim Bashar Asad.

Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah kembali menghancurkan sebuah masjid jami’ di desa Qabun, ibukota Damaskus dalam bombardir massif pada Sabtu (6/7/2013). Menara masjid dan bangunan masjid jami’ tepat dihantam oleh rudal yang ditembakkan oleh pesawat tempur rezim Bashar Asad, laporan Ugarit News.

Selama beberapa pekan terakhir pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya terus mencoba untuk merebut desa Qabun, ibukota Damaskus dari tangan mujahidin Islam. Pesawat tempur, peluncur rudal, artileri berat dan tank rezim Nushairiyah Suriah membombardir desa tersebut dengan ganas. Mujahidin memberi perlawanan dengan senjata seadanya.

Puluhan masjid telah dihancurkan oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah sejak revolusi rakyat terjadi pada pertengahan Maret 2011. Beberapa hari lalu pasukan rezim Nushairiyah Suriah menghancurkan masjid bersejarah Khalid bin Walid di kota Homs. Saat masjid-masjid dihancurkan secara sengaja dan biadab, siapa bisa menyangkal jika ini adalah perang antara agama Islam dan agama Nushairiyah? (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...