Pesawat tempur Suriah kembali membombardir Kota Damaskus

9

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur Suriah kembali melancarkan serangkaian serangan brutal di pinggiran Kota Damaskus pada Sabtu (6/7/2013), lansir Maan.

Pertempuran baru juga meletus di beberapa wilayah di sekitar ibukota, saat tentara Assad memperbaharui penembakan di pusat kota Homs, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

“Pesawat tempur Suriah melakukan beberapa serangan udara di tepi Assali (di selatan) dan Qaboon (timur),” kata kelompok yang berbasis di Inggris tersebut, mengacu pada wilayah-wilayah di pinggiran Damaskus.

SOHR juga melaporkan pertempuran baru yang terjadi di Assali dan di wilayah barat daya Qadam, serta menambahkan bahwa tentara brutal Suriah menembaki Kota Yarmuk yang dikuasai Mujahidin di selatan dan Jubar di timur.

Serangan udara pasukan brutal Assad lainnya juga menargetkan wilayah timur Damaskus, di antaranya benteng Zamalka, menurut SOHR.

Pertempuran semakin merambah masuk ke Damaskus dalam beberapa bulan terakhir, dengan beberapa distrik terpencil juga menjadi target serangan tentara Suriah.

Di tempat lain, serangan oleh tentara dan milisi pro-rezim Assad di Kota Homs yang dikuasai Mujahidin telah memasuki hari ketujuh.

Tentara Assad menyerang Khaldiyeh pada Sabtu (6/7), kata aktivis Revolusi Suriah.

Video amatir yang didistribusikan oleh kelompok tersebut menunjukkan kepulan asap membumbung di atas wilayah itu. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.