Pesawat Korsel terbakar di bandara San Francisco, 2 penumpang tewas dan ratusan cedera

24

SAN FRANCISCO (Arrahmah.com) – Dua penumpang tewas dan lebih dari 200 lainnya mengalami cedera saat sebuah pesawat Boeing 777 terbakar saat mendarat di Bandara Internasional San Francisco pada Sabtu (6/7/2013), laporan CNN dan Reuters.

Pesawat milik perusahaan Korea Selatan, Asiana Airline, dengan nomor penerbangan 214 itu meninggalkan Bandara Internasional Incheon, Seoul pada Sabtu dini hari. Pesawat komersial itu membawa 291 penumpang dan 16 kru pesawat, menurut catatan Flight Aware.

Pesawat mengalami kebakaran hebat saat mendarat jauh dari jalur landasan di Bandara San Francisco. Sejumlah saksi mata mengatakan kepada media massa bahwa ekor pesawat terlepas dari badan pesawat dalam kecelakaan saat pendaratan pesawat pada pukul 11.30 waktu setempat.

Dua orang tewas, kata kepala regu pemadam kebaran San Francisco, Joanne Hayes White.

White menyatakan sekitar pukul 16.10 bahwa lebih dari 60 penumpang belum diketemukan. Namun satu setengah jam setelah itu, asisten wakil kepala regu pemadam kebakaran San Francisco Dale Carnes mengumumkan pemerintah telah menemukan 306 penumpang. Tinggal satu penumpang yang belum diketemukan.

Rumah sakit setempat telah menerima 181 penumpang dan kru pesawat, 48 diantaranya dinyatakan dalam kondisi cedera serius. Sebanyak 123 penumpang lainnya yang cedera masih berada di terminal bandara, kata Carnes. (muhibalmajdi//arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.