Rezim Suriah kembali membantai 68 warga sipil muslim

20

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah kembali mempertontonkan kebiadabannya. Komisi Koordinasi Lokal (LCC) Suriah mencatat sedikitnya 68 warga sipil muslim gugur pada hari Kamis (4/7/2013) oleh serangan pasukan rezim Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya, Ugarit News melaporkan.

Diantara korban gugur terdapat 6 wanita, 11 anak-anak dan 4 orang yang gugur akibat beratnya penyiksaan. Korban gugur terbanyak berada di Damaskus dan pinggiran Damaskus. Sedikitnya 29 warga sipil muslim gugur di kedua propinsi tersebut oleh ganasnya bombardir massif militer rezim Nushairiyah Suriah terhadap desa-desa dan kota-kota pendukung revolusi.

Di propinsi Aleppo, sedikitnya 18 warga sipil muslim gugur. Pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon melakukan bombardir gencar di propinsi ini dalam usaha merebut kembali desa-desa dan kota-kota dari tangan mujahidin Suriah.

Di propinsi Dara’a sedikitnya 8 warga sipil muslim gugur. Di propinsi Homs LCC Suriah melaporkan sedikitnya 5 warga sipil gugur. Di propinsi Idlib, korban warga sipil yang gugur dilaporkan sedikitnya 4 orang. Sementara di propinsi Hamah dan Deir Ezzor, sedikitnya 2 warga sipil gugur di masing-masing propinsi tersebut.

Korban cedera di seluruh wilayah Suriah berjumlah ratusan. Sampai berita ini diturunkan warga dan aktivis kemanusiaan masih melakukan proses evakuasi para korban, ditengah gencarnya bombardir pasukan rezim Nushairiyah Suriah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.