Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Kanada adakan program makanan gratis bagi orang miskin Kanada selama Ramadhan

6

TORONTO (Arrahmah.com) – Kaum Muslimin di Kanada mengadakan program memberikan makanan gratis bagi orang-orang miskin Kanada di kota Toronto, kota terbesar Kanada, selama bulan suci Ramadhan, yang diperkirakan akan dimulai pada Selasa pekan depan di Amerika Utara.

Kampanye ini telah dimulai sejak tahun lalu, yang mana meminta sumbangan dari masyarakat Muslim untuk memberikan USD 1 – 30 per hari selama satu bulan untuk membantu orang-orang yang kelaparan di kota tersebut.

“Kampanye ini meminta mereka yang sedang berpuasa untuk menyumbangkan uang tabungan mereka untuk bulan itu -untuk makan siang, minum kopi dan snack- untuk kampanya ‘Give 30’ dengan dukungan Daily Bread Food Bank,” ujar Ziyaad Mia, pendiri program “Give 30” kepada Onislam.net.

“Give 30” bertujuan untuk membangun solidaritas sosial atau rasa kemanusiaan di kalangan masyarakat Kanada dan seluruh masyarakat diajak untuk berpartisipasi untuk program ini.

“Karena itu, Saya telah merancang kampanye untuk menarik umat Islam, tetapi juga setiap orang lainnya di masyarakat kami, terlepas dari keyakinan atau latar belakangnya,” kata Mia.

“Dalam arti bahwa, seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dan berbagi di bulan Ramadhan.”

Meskipun umat Islam di negeri mayoritas kafir sering dicitrakan buruk oleh orang-orang anti-Islam, tetapi masyarakat Muslim tidak putus asa untuk menunjukkan bahwa stereotip negatif tentang Islam adalah tidak benar. Kegiatan sosial semacam ini adalah salah satu cara yang sering dilakukan Muslim di Amerika untuk mendakwahkan Islam di kalangan masyarakat Amerika. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...