Korban meninggal akibat gempa Aceh 22 orang

Peta Provinsi Aceh
18

ACEH (Arrahmah.com) – Korban meninggal dunia akibat gempa bumi yang mengguncang provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) hingga pagi ini Rabu (3/7/2013) telah mencapai 22 orang.

Data sementara dampak gempa terdapat 22 orang meninggal dunia, 210 orang luka-luka, dan ribuan bangunan dan rumah rusak akibat gempa berkekuatan 6,2 skala richter tersebut.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Aceh Tengah, terdapat 10 orang meninggal, 140 orang luka-luka dan dirawat di RSUD, bangunan yang meliputi rumah, masjid, kantor pemerintah mengalami kerusakan. Diperkirakan 1.500 unit mengalami kerusakan. Beberapa ruas jalan longsor. Pengungsian tersebar di 10 titik.

Sedangkan di kabupaten Bener Meriah tedapat 12 orang meninggal, 70 orang di rawat di RSUD Bener Meriah dan puskesmas. Kerusakan bangunan dan rumah masih dilakukan pendataan.

Gempa di Bener Meriah, Aceh Tengah, terjadi pada Selasa siang pukul 14:37 WIB dengan pusat gempa di 4,70 Lintang Utara dan 96,61 Bujur Timur atau 35 kilometer barat daya Kabupaten Bener Meriah dengan kedalaman 10 kilometer. Innalillahi wainna ilahi roji’un.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.