Rezim brutal Assad kembali melancarkan serangan udara mematikan di Homs

12

HOMS (Arrahmah.com) – Serangan udara pengecut rezim brutal Suriah kembali membombardir pusat kota Homs pada Ahad (30/6/2013) saat pasukan rezim berusaha maju untuk merebut kembali beberapa daerah yang dikuasai oposisi, lansir AFP.

“pesawat-pesawat tempur melancarkan serangan udara di kota tua Homs beberapa waktu lalu, menghancurkan rumah dan menyebabkan kematian tiga orang,” ujar Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

“Pasukan rezim juga melancarkan penembakan berat di distrik Khaldiyeh dan suara ledakan terdengar,” tambah laporan.

Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman mengatakan tiga warga sipil, seorang perempuan dan dua orang anak, gugur dalam serangan tersebut dan puluhan lainnya terluka sejak serangan militer dimulai pada Sabtu (29/6) lapor AFP.

“Tentara rezim terus berupaya masuk ke Khaldiyeh, namun sejauh ini belum berhasil,” tambahnya.

Pada Sabtu, pasukan rezim brutal Assad terlibat dalam pemboman mematikan yang belum pernah terjadi sebelumnya termasuk di wilayah Khaldiyeh, Bab Hud, Hamidiyeh dan Bustan al-Diwan.

Sumber keamanan di Damaskus mengonfirmasikan kepada AFP bahwa pertempuran sengit berlangsung di Homs.

“Operasi militer tidak pernah berhenti di Homs, namun kecepatan mereka meningkat sesuai prioritas,” klaimnya pada Sabtu (29/6).

Homs merupakan kota terbesar ketiga di Suriah dan salah satu dari kota pertama yang bergabung dalam pemberontakan melawan Bashar al Assad.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.