Perwira kepolisian Irak tewas oleh serangan mujahidin di Tikrit

21

TIKRIT (Arrahmah.com) – Sumber keamanan pada kepolisian propinsi Shalahuddin melaporkan pada Ahad (30/6/2013) bahwa seorang perwira kepolisian rezim Syiah Irak berpangkat letnan kolonel tewas oleh serangan bersenjata di utara kota Tikrit.

Sumber keamanan itu mengatakan kepada Almada Press, “Beberapa orang pria yang tak dikenal dan bersenjata pada sore ini menyerang seorang perwira kepolisian propinsi Shalahuddin, Letnan Kolonel Humaid Hamd, saat ia pulang ke rumah dinasnya di kawasan pecinan, 5 kilometer sebelah barat distrik Taji, 40 kilometer utara kota Tikrit.”

Sumber keamanan yang tak mau disebutkan identitasnya itu menyatakan “para pria bersenjata itu melepaskan tembakan gencar dari dalam sebuah mobil ke arah perwira polisi, sehingga mengakibatkan ia tewas seketika”.

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan operasi jihad di propinsi Shalahuddin yang berpenduduk mayoritas muslim Ahlus sunnah. Tentar, polisi dan pejabat rezim Syiah Rafidhah Irak menjadi target utama serangan-serangan mujahidin. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.