Berita Dunia Islam Terdepan

Rudal rezim Suriah membantai dan mencederai lebih dari 75 warga sipil di Aleppo

4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Aleppo Media Center (AMC) melaporkan militer rezim Nushairiyah Suriah membombardir desa Qatraji, kota Aleppo, Suriah Utara dengan rudal darat – darat pada Sabtu sore (29/6/2013). Rudal-rudal itu menghantam bagian desa di dekat Masjid Muhammad al-Baqir saat anak-anak desa mengikuti pengajian di dalam masjid, Ahrar Press melaporkan.

AMC menyatakan serangan rudal itu menewaskan sedikitnya 15 warga sipil muslim. Mayoritas korban tewas adalah anak-anak kecil. Lebih dari 60 warga lainnya cedera parah dan puluhan lainnya masih terkubur oleh reruntuhan bangunan. Jumlah korban tewas dan cedera masih sangat mungkin bertambah mengingat proses evakuasi sedang dilakukan.

Sementara itu Komisi Koordinasi Lokal (LCC) Suriah mencatat sampai Sabtu siang, pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah loyalisnya membantai sedikitnya 33 warga sipil muslim di beberapa wilayah Suriah. Di antara para korban terdapat lima anak-anak dan dua orang dewasa yang meninggal akibat siksaan keras tentara rezim Bashar Asad. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...