Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat tempur rezim Suriah membombardir massif 15 desa di Homs

4

HOMS (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah pada Sabtu (29/6/2013) pagi mengirimkan belasan pesawat tempurnya untuk membombardir desa-desa di kota Homs yang telah dikepung militer rezim selama lebih dari setahun terakhir, laporan Ahrar Press.

Serangan pesawat tempur tersebut terjadi seiring dengan bombardier yang sangat massif dengan tank-tank, rudal darat – darat dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah.

Situs Sham News melaporkan pesawat-pesawat tempur rezim Suriah membombardir dengan brutal desa-desa di kota Homs Tua sepanjang Sabtu pagi. Bombardir itu sangat massif dan terhitung paling parah disbanding serangan-serangan udara terdahulu.

Sementara itu Komite Koordinasi Revolusi Suriah di Homs melaporkan tank-tank, rudal darat – darat dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah menghujani desa Baba Hud, Humaidiyah, dan Bustan Diwan dalam kota Homs Tua. Bombardir itu demikian massif mencapai 100 mortar dalam seperempat jam saja. Bombardir itu menghantam 14 desa dalam kota Homs.

Komite Koordinasi Revolusi Suriah di Homs juga melaporkan pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah membombardir desa Dar Kabirah di pinggiran Homs. Jumlah korban gugur dan cedera di pihak warga sipil muslim Homs belum diketahui secara pasti sampai berita ini diturunkan. Proses evakuasi mengalami kendala akibat keterbatasan peralatan dan gencarnya bombardir. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...