Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom menargetkan milisi Syiah di Libanon timur

1

ZAHLE (Arrahmah.com) – Dua bom kecil meledak pada Jum’at (28/6/2013) di kota Zahle, Libanon timur yang menargetkan konvoy kelompok bersenjata.

Menurut media Libanon, konvoy tersebut milik milisi Syi’ah Libanon, “Hizbullah” yang telah berjuang bersama pasukan loyalis Assad untuk mempertahankan kekuasaan rezim Alawiyah di Suriah.

“Dua bom meledak pada pukul 5.30 pagi ketika konvoy keamanan yang terdiri dari tiga mobil 4WD berada di jalan raya di kota Zahle yang mengarah ke kota Baalbek,” ujar sumber keamanan kepada AFP.

“Orang-orang bersenjata keluar dari dalam mobil dan melepaskan tembakan ke udara sesaat setelah ledakan terjadi sebelum mereka melanjutkan perjalanan.”

Dua bom itu ditanam di penghalang jalan yang memisahkan jalan menjadi dua arah, lapor AFP yang menambahkan bahwa terdapat sedikit kerusakan materi namun tidak ada korban jiwa.

Sejak bulan Maret 2011, pemberontakan terhadap rezim Assad meletus di Suriah yang kini merembet ke Libanon, negara tetangga karena “Hizbullah” secara terang-terangan menyatakan dukungannya dan mengirim pasukannya untuk berperang di sisi pasukan rezim Assad.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...