Berita Dunia Islam Terdepan

Pria berusia 75 tahun ditangkap setelah ditemukan bom rakitan di dekat Masjid aisha di Walsall

3

WALSALL (Arrahmah.com) – Seorang pria berusia 75 tahun telah ditangkap karena dicurigai berada di balik ledakan yang membahayakan kehidupan atau kerusakan properti yang terjadi di dekat sebuah Masjid.

Kepolisian West Midlands mengatakan pria itu ditangkap di rumahnya di Walsall pada Kamis (27/6/2013) sore oleh detektif unit “kontra-terorisme”.  Dia telah dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi, lapor Guardian.

Petugas mencari alamat rumah sebagai bagian dari penyelidikan peledak buatan di mana sisa-sisa bom tersebut ditemukan di sebuah gang yang berbatasan dengan Masjid Aisha di Islamic Center di Rutter Street, Walsall, Inggris pada Sabtu pekan lalu.

Penangkapan terjadi sebagai bagian dari penyelidikan besar oleh detektif dan ahli dari unit “kontra-terorisme” West Midlands.

Sekitar 150 orang dievakuasi dari rumah mereka di daerah Caldmore pada Sabtu malam sementara para ahli penjinak bom disebar di sana.

Polisi West Midlands mengatakan ledakan keras terdengar oleh penduduk pada Jumat malam, namun tidak ada yang terluka dalam ledakan itu, hanya kerusakan kecil.

Tidak dilaporkan mengenai identitas pria tersebut sejauh ini. Motif di balik ledakan pun belum diumumkan oleh pihak kepolisian.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...