Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, Ma’had Dakwah kembali mewisuda lebih dari 200 mujahidin Somalia

9

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Para mujahidin Ash-Shabab Somalia tidak hanya mendapatkan pelatihan di bidang militer. Mereka juga mendapatkan pembinaan ilmu syariat dari bidang dakwah Kelompok  Mujahidin Ash-Shabab Somalia.

Baru-baru ini Ma’had Abdullah Azzam li-I’dad ad-Du’at (Pondok Pesantren Abdullah Azzam untuk Mempersiapkan Para Juru Dakwah) Somalia mewisuda mahasiswa angkatan keempat. Ma’had mewisuda lebih dari 200 mujahidin Ash-Shabab yang mengikuti kuliah ilmu syariat di  perguruan tinggi mujahidin tersebut. Ma’had Abdullah Azzam li-I’dad ad-Du’at berada di bawah supervisi bidang dakwah kelompok mujahidin Ash-Shabab Somalia.

Ma’had Abdullah Azzam li-I’dad ad-Du’at menyelenggarakan kuliah ilmu syariat bagi mujahidin Ash-Shabab secara periodik. Kuliah Angkatan Keempat mahasiswa Ma’had berlangsung sejak 17 Muharram 1434 H sampai 16 Sya’ban 1434 H, bertepatan dengan 1 Desember 2012 M sampai 25 Juni 2013 M.

Kuliah ilmu syariat berlangsung selama 7 bulan. Selama masa kuliah, lebih dari 200 mujahidin Ash-Shabab menerima pelajaran di bidang akidah, tafsir, hadits, fiqih, akhlak, bahasa Arab, sirah, tarikh dan ilmu-ilmu syariat lainnya. Para mujahidin yang diwisuda akan menjadi mujahidin yang memiliki kemampuan menjadi imam masjid, khatib, juru dakwah dan pengajar di tengah masyarakat muslim Somalia.  

Acara wisuda diselenggarakan di masjid jami’ dalam kompleks Ma’had  Abdullah Azzam li-I’dad ad-Du’at. Ratusan mahasiwa, ulama, tokoh masyarakat, komandan dan anggota mujahidin Ash-Shabab hadir dalam acara yang penuh berkah tersebut. Pihak Ma’had memberikan hadiah kepada dosen teladan dan para mahasiwa yang meraih prestasi. Keberadaan para ulama syariat dari kalangan mujahidin Ash-Shabab Somalia akan berperan besar bagi kelurusan dakwah dan jihad di Somalia, Insya Allah Ta’ala.

wisuda 1

wisuda 2

wisuda 3

wisuda 4

wisuda 2

wisuda 5

wisuda 6

wisuda 7

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...