Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang tentara Irak tewas dan seorang cedera oleh serangan mujahidin di Kirkuk

5

KIRKUK (Arrahmah.com) – Sumber pada Kepolisian Irak propinsi Kirkuk melaporkan pada Rabu (26/6/2013) bahwa seorang tentara tewas dan seorang lainnya cedera oleh serangan bersenjata di pusat kota Kirkuk, 250 kilometer utara ibukota Baghdad.

Sumber itu mengatakan kepada Almada Press, “Beberapa orang bersenjata yang tidak dikenal mengendarai sebuah mobil dan melepaskan tembakan, sore tadi, ke arah dua tentara yang tengah mengendarai motor menuju rumah makan di jalan raya Koronish, pusat kota Kirkuk. Tembakan itu menewaskan seorang tentara dan mencederai kawannya.”

Sumber itu menambahkan bahwa mobil ambulance datang ke lokasi kejadian tak lama setelah penembakan terjadi. Jenazah tentara yang tewas dievakuasi untuk proses otopsi. Sementara itu tentara yang mengalami cedera parah diangkut ke Rumah Sakit Umum Kirkuk untuk menjalani perawatan medis.

Mujahidin Daulah Islam Irak dan Jama’ah Ansharul Islam gencar melakukan serangan jihad di propinsi Kirkuk. Tentara, polisi dan pejabat rezim Syiah Irak menjadi target utama serangan mujahidin Irak. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...