Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, mujahidin menghancurkan Markas Komando pasukan Bashar Asad dalam Bandara Militer Aleppo

6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah meraih kemajuan penting dalam pengepungan dan penyerangan terhadap Bandara Militer Minnigh di Aleppo pada sepekan terakhir.

Dalam pertempuran pada Ahad (13/6/2013), mujahidin Liwa’ at-Tauhid FSA dan Liwa’ al-Fath FSA menimbulkan kerugian jiwa dan materi yang sangat besar di pihak pasukan rezim Bashar Asad dan milisi Syiah loyalisnya.

Dalam pertempuran sengit pada Ahad, mujahidin Liwa’ al-Fath FSA menghancurkan sebuah tank militer pasukan Bashar Asad dalam Bandara Militer Minnigh. Sedikitnya tiga buah helikopter tempur di dalam Bandara berhasil ditembak hancur oleh mujahidin Liwa’ al-Fath FSA dan Liwa’ at-Tauhid FSA, laporan Ugarit News.

Sementara itu mujahidin Batalion Maghawir asy-Syimal FSA berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur yang mengangkut amunisi dalam jumlah besar. Pesawat itu jatuh ke dalam kompleks bandara dan menimbulkan kebakaran hebat.

23 jun minnigh b

Mortar-mortar mujahidin FSA bahkan berhasil menghantam Markas Komando Militer rezim Nushairiyah Suriah dalam Bandara Militer Minnigh dengan telak. Kebakaran hebat dan asap tebal membumbung tinggi dari gedung Markas Komando Militer tersebut.

Video yang dirilis Ugarits News memperlihatkan tentara Bashar Asad dan milisi Syiah loyalisnya dilanda kepanikan setelah kebakaran hebat pada gedung Markas Komando Militer tersebut. Mereka berlarian mencari selamat dari peluru mujahidin FSA.

(muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...